Monday, 24 November 2014

soal UTS Perkembangan Peserta Didik 2014

ULANGAN TENGAH SEMESTER GANJIL
PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
FAKULTAS PENDIDIKAN BAHASA DAN SENI
IKIP PGRI BOJONEGORO

Matakuliah                  : Perkembangan Peserta Didik
Kode                           : MKB 324
Tingkat                        : II-A
Dosen pengampu        : Cahyo Hasanudin, M.Pd.

1.      Fase-fase perkembangan menurut:
a.       Aristoteles
b.      Sigmund Freud
c.       Mario Montessori
d.      Elizabeth B. Hurlock
e.       Oswald Kroch
f.       Kohnstamm
g.      Robert J. Havighurst
h.      Konsep Islam
Pilihlah satu dari delapan fase-fase perkembangan tersebut! Selanjutnya uraikanlah!
2.       “Peserta didik diartikan sebagai anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan dirinya melalui proses pendidikan pada jalur jenjang dan jenis pendidikan tertentu”
Pengertian tersebut diungkapkan oleh?
3.      Deskripsikan perbedaan antara norms of aiding dan Norms of justice pada sumber tingkah laku prososial menurut Karylowski. Selanjutnya, ilustrasikan dengan memberikan contoh pada masing-masing sumber tingkah laku tersebut!
Jawaban
1.      Korektor
2.       Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 20 Tahun 2003 pasal 1 ayat 4
3.      norms of aiding adalah .... Norms of justice adalah....


0 comments:

Post a Comment