ULANGAN
TENGAH SEMESTER GANJIL
PROGRAM
STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA
FAKULTAS
PENDIDIKAN BAHASA DAN SENI
IKIP
PGRI BOJONEGORO
Matakuliah : Perkembangan Peserta Didik
Kode :
MKB 324
Tingkat :
II-A
Dosen pengampu : Cahyo Hasanudin, M.Pd.
1.
Fase-fase perkembangan menurut:
a. Aristoteles
b. Sigmund
Freud
c. Mario
Montessori
d. Elizabeth
B. Hurlock
e. Oswald
Kroch
f. Kohnstamm
g. Robert
J. Havighurst
h. Konsep
Islam
Pilihlah
satu dari delapan fase-fase perkembangan tersebut! Selanjutnya uraikanlah!
2. “Peserta didik diartikan sebagai anggota
masyarakat yang berusaha mengembangkan dirinya melalui proses pendidikan pada
jalur jenjang dan jenis pendidikan tertentu”
Pengertian
tersebut diungkapkan oleh?
3. Deskripsikan
perbedaan antara norms of aiding dan
Norms of justice pada sumber tingkah laku prososial menurut Karylowski.
Selanjutnya, ilustrasikan dengan memberikan contoh pada masing-masing sumber
tingkah laku tersebut!
Jawaban
1. Korektor
2. Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No.
20 Tahun 2003 pasal 1 ayat 4
3. norms
of aiding adalah .... Norms of
justice adalah....
0 comments:
Post a Comment